Head Office : 
Jl. Kayu Putih Tengah Raya No.H54 PuloMas Jakarta Timur
Tel. +62-21 47864920 47865253
Hotline : 0815 911 8918 - 0812 936 5584

Tata Cara Umroh Terlengkap

Tata Cara Umroh Terlengkap

tata cara umroh, tata cara umrah, umroh 2013, paket umroh 2013,

 

Tata Cara Umroh Terlengkap

Melaksanakan ibadah umroh tentunya menjadi suatu impian setiap umat muslim. Tetapi untuk melaksanakan ibadah umroh sendiri tidak banyak orang mengetahui tata cara umroh yang baik dan benar bukan?

Nah maka dari itu, artikel yang kali ini baca dapat membantu anda dalam melaksanakan tata cara umroh kali ini cheria travel akan memposting beberapa artikel menarik yang perlu anda ketahui bahwa sebelumnya ada beberapa hal terpenting dalam pelaksanaan ibadah umroh anda, yaitu tata cara melaksanakan ibadah umroh anda dengan benar itu seperti bagaimana.

Dalam pelaksanaan tata cara umroh terlengkap memang sangat penting sekali supaya lebih afdhal dalam pelaksanaanya. Maka pelaksanaannya, yaitu :

Dimulai dari keberangkatannya para jamaah dari madinah menuju tempat miqat dimana tempat ini merupakan tempat dimulainya niat umroh dan berpakaian ihram tepat di Bir Ali. Namun boleh juga sejak di Madinah mulai memakai pakaian ihrom, tetapi niatnya tetap dimulai di Bir Ali. Setelah berganti pakaian, shalat sunnah ihram 2 rakaat.

Niat umroh yang wajib di baca oleh para jamaah dalam pelaksanaan ibadah haji, yaitu : 
"Labbaikallohumma umrotan".
("Saya penuhi panggilan-Mu ya Allah untuk melaksanakan umroh")

Sejak memakai pakaian ihrom, tidak boleh menggunakan wangi-wangian, mandi memakai sabun, sikat gigi pakai odol, memakai peci atau pakaian lain, dan berhubungan suami istri.

Sepanjang perjalanan menuju ke Makkah, membaca kalimat talbiyah sebanyak-banyaknya :"Labbaikallohumma labbaik. Labbaika la syarikalaka labaik. Innal hamda wanni'mata laka wal mulk, la syarikalak".  
Sesampai di Masjidil Haram, tawaf mengelilingi Ka'bah sebanyak 7 kali. Putaran 1-3 berlari-lari kecil. Putaran 4-7 berjalan biasa. Tempat awal mulai tawaf : garis lurus (tapi garisnya tidak ada) antara pintu Ka'bah dan tanda lampu yang di pasang di sisi masjid. Pada batas ini, sambil melihat ke Ka'bah, kita melambaikan tangan 3 kali sambil mengucapkan : "Bismillah, Allahu Akbar".

Sepanjang tawaf membaca do'a. Untuk mudahnya bisa membaca do'a sapu jagad : "Rabbana atina fiddun-ya hasanah, wafil akhirati hasanah waqina adzabannar". 
Lalu para jamaah melaksanakan Shalat 2 rakaat di depan makam Ibrahim. Dan disarankan untuk Minum air zam-zam. Sebelumnya berdoa terlebih dahulu. 
Sa'i antara Shofa dan Marwa, 7 kali bolak balik. Cara menghitungnya adalah dari Shofa ke Marwa 1, Marwa ke Shofa 2 x dan seterusnya, berakhir di Marwa. Sai dilakukan dengan berjalan, tapi pada batas antara 2 lampu, berlari-lari kecil.

Setelah itu para jamaah wajib melaksanakan Cukur rambut sebagian. Bila sudah berada di Makkah, maka salah satu tempat miqatnya bisa di Tan'im. Jadi ke Tan'im dulu untuk niat ihram, baru ke Masjidil Haram untuk thawaf, dan seterusnya seperti di atas.

Dalam proses tata cara umroh terlengkap kita di perbolehkan untuk  menggantikan niat ibadah umroh orang lain tetapi ketika orang itu sudah meninggal dunia.

Untuk informasi selengkapnya mengenai tata cara umroh terlengkap anda, silahkan hubungi contact person yang telah kami sediakan di website kami.

Semoga artikel Tata cara umroh dapat membantu anda dalam menunaikan ibadah umroh anda dengan lancar. Salam cheria travel.
YouRead Tata Cara Umroh Terlengkap CopyURL http://umrohsatu.blogspot.com/2013/03/tata-cara-umroh-terlengkap.html
Semoga ArtikelTata Cara Umroh Terlengkap ini bisa bermanfaat.
Artikel Tata Cara Umroh Terlengkap Copyright © 2013 MaknahTour